Teladani Perjuangan, NU Kota Probolinggo Ziarah Muassis NU

0
128

PROBOLINGGO – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo membuka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, PCNU Kota Probolinggo menggelar ziarah bersama ke maqbaroh muassis NU. Sabtu (12/10).

Ziarah diawali menuju maqbaroh KH. Mafruddin Maliki di Pilang. Disusul menuju maqbaroh Habib Muhammad Al Habsy di area Ponpes Riyadhus Sholihin Ketapang. Do’a dipimpin oleh KH. Abdul Wahid, serta puluhan tokoh agama lainnya. Hadir pula Kapolsek Mayangan, Kompol Firman serta anggota TNI Kodim 0820.

Kemudian dilanjutkan ke KH. Fadhol, KH. Anum Sanusi, KH. Hasan Subhi, KH. Zaini, KH. Marzuki, KH. Asy’ari, dan H.Idris.

“Ziarah ini sebagai upaya meneladani perjuangan para tokoh agama NU yang berkiprah di Kota Probolinggo. Dalam peringatan Hari Santri Nasional diharapkan para santri bisa mendunia dengan segala kiprahnya,” ujar KH. Abdul Wahid.

Tokoh NU ini juga ikut mendoakan agar Indonesia tetap aman dan kondusif.

“Dengan barokahnya para Kyai NU seperti KH. Abdullah Wahab serta para muassis ini Indonesia umumnya, dan Kota Probolinggo bisa lebih maju. Dengan ummatan Wasathaniyah, Insya Allah bisa terwujud,” tambahnya yang diamini oleh para ulama lainnya.

Tahun ini kegiatan ziarah muassis NU dilaksanakan 2 (dua) hari, sabtu dan minggu dengan mengunjungi 22 maqbaroh muassis NU.

“Ada 22 maqbaroh muassis NU yang akan kita kunjungi, hari ini 12 sisanya bsok,” ujar Ust. Holek Koordinator ziarah muassis NU

Rencananya, besok Minggu (13/10) ada 10 maqbaroh para muassis NU yang akan dikunjungi. Diantaranya, KH. Mas Zayadi, KH. Romli Bakir, KH. Syamsuri, KH. Hasibuddin, KH. Nawawi, KH. Mugi, KH. Abdul Ghoni, KH. Ahmad Said, KH. Ghozali Asy’ari, dan KH. Ghozali Mun’im.

“Besok kita lanjutkan kembali dan berkumpul di RSNU, pukul 07.30 acara kita berangkat,”tutupnya. (Rzl)