Talenta Dewan Sako sebagai Ajang Pembentukan Kader Militan Sako Pramuka Ma’arif NU Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan Talenta Dewan Sako Ma’arif NU untuk penegak ( siswa-siswi SMK, SMA/MA ) yang berada dinaungan LP Ma’arif NU Kota Probolinggo. Senin (4/2)

Kegiataan yang diikuti 30 peserta ini dilaksanakan di Halaman RSNU Kota Probolinggo selama 2 hari mulai tanggal 4- 5 Februari 2019.

Pembina Sako Ma’arif NU, kak Tegar Angga Wijaya menyampaikan kegiatan Talenta ini menjadi salah satu alternatif pengkaderan di SAKO Pramuka Ma’arif NU.

“kegiatan ini untuk mewujudkan kader NU yang tangguh, tanggap dan trengginas di zaman millenial yang dikemas dalam kegiatan Pramuka. ” Ujar kak Tegar

Pelantikan dan Pembaiatan Talenta Dewan Sako Pramuka Ma’arif NU Kota Probolinggo

Ketua LP Ma’arif, bapak M. Holil, M.Pd mengatakan talenta Dewan Sako ini sebagai ajang untuk menunjukkan bakat para peserta di pramuka.

“ini kesempatan buat kalian untuk menunjukkan bakat yang kalian punya dibidang pramuka.” tuturnya.

Peserta Talenta Dewan Satuan Komunitas Ma’arif NU ini mendapatkan beberapa materi tentang Wawasan kebangsaan serta Aswaja Ke-NU-an dan dinamika kelompok serta materi racaka yang berisi kegiatan yang meningkatkan mental dan daya tahan fisik yang dilakukan hingga dini hari. (Njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *