Satgas Covid 19 NU Kota Probolinggo Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan

0
135

TIM Satgas Covid 19 NU Kota Probolinggo kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kali ini lokasi yang dituju adalah diwilayah, Kecamatan Wonoasih, Kanigaran dan Mayangan sebagai ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19. Sabtu, 04/04/2020.

Ada 3 titik fokus yang dilakukan penyemprotan, yakni Masjid, Madrasah dan Kantor MWC NU dengan jumlah total 39 Masjid, 90 Musolla 25 Madrasah/Pondok Pesantren 3 Kantor MWC dan rumah warga sekitar.

Penyemprotan disinfektan di MI Kahasri

Ketua Satgas Covid 19  Masyhuri Nurzah mengatakan, di tengah upaya ‘Social Distancing’  Masjid merupakan tempat berkumpul orang untuk beribadah. Oleh karenanya, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19 perlu dilakukan.

“Masjid merupakan tempat kita untuk beribadah, kami harus pastikan tidak ada penyebaran Covid 19 agar warga nyaman beribadah ,” jelas Masyhuri

Selain penyemprotan disinfektan di Masjid dan rumah warga sekitar, sejumlah Madrasah, Kantor MWC juga dilakukan seperti MI Kahasri, Kantor MWC Kedupok dan Panti Asuhan NU. Kedepan juga akan dilakukan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu.

 “Rencana Satgas Covid 19 NU Kota Probolinggo akan membagikan 300 paket sembako yang akan diberikan kepada warga kurang mampu”, Kata H. Samsur Ketua PCNU Kota Probolinggo

Dampak yang paling terasa dari pandemi virus ini adalah dampak ekonomi,  karena roda perekonomian tidak dapat berjalan normal seperti biasanya.

“Mari bersama Saling berbagi, Saling Peduli Cegah Corona. Semoga ikhtiar, doa, dan kepedulian kita semua dapat memutus mata-rantai penyebaran Wabah Covid-19. Aamiin….”,  Tutup H. Samsur

Rzl