Satgas Covid 19 NU Kota Probolinggo bagikan Sembako

0
91

PROBOLINGGO – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU Kota Probolinggo bergerak cepat mengantisipasi dampak ekonomi bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 dengan membagikan ratusan paket sembako. Senin, 12/04/2020

Munculnya Covid-19, tidak hanya mengancam dan merenggut nyawa manusia, Namun juga berpotensi mematikan ekonomi warga karena tidak bisa bekerja. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 berinisiatif membagikan sembako.

“Pemberlakuan social distancing memaksa para pekerja informal untuk meliburkan diri dari kesehariannya, Kondisi ini amat sangat menyulitkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, bahkan sekadar untuk makan”, Ujar Ketua Satgas Mashuri

Jumlah sembako yang disalurkan ada 120 paket, dengan dibagi 20 paket setiap ranting NU, kemudian dibagikan langsung kepada warga melalui MWC dan Ranting didaerahnya masing-masing.

“Sementara ini kami baru bisa mengumpulkan 120 paket sembako dengan target kami bisa membagi 300 paket sembako, kami masih membuka donasi paket sembako melalui NU Care Lazisnu Kota Probolinggo”, Ujar Mashuri

Sementara itu, Ketua NU Care Lazisnu Kota Probolinggo, Zainul Faruk mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya guna meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan, semoga apa yang telah kami berikan benar-benar bermanfaat”, pungkasnya.

Saat ini Satgas Covid 19 NU Kota Probolinggo masih menerima sumbangan baik berupa barang maupun uang yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.


PENULIS : Rizal Wahyudi
EDITOR : Jalauddin Suyuthi