Santunan Yatim Meriahkan Harlah Fatayat NU di Probolinggo

0
17

NU ProbolinggoBanyak cara yang dilakukan sebagai bentuk syukur terhadap perjalanan organisasi. Seperti yang diprakarsai Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Mereka menggelar khatmil Quran dan menyantuni sejumlah yatim.

“Kegiatan ini selain memperingati hari lahir ke-71 tahun Fatayat NU, juga dalam rangka menyemarakkan Ramadlan dengan membaca Al-Qur’an dan berbagi,” kata Furie Rosnasari, Sabtu (24/04/2021).

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Mayangan tersebut menjelaskan bahwa agenda bertujuan untuk konsilidasi organisasi antara pengurus dan anggota. Serta mensosialisasikan keberadaan Fatayat NU di Kecamatan Mayangan.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama membesarkan Nahdlatul Ulama melalui Fatayat NU,” pintanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Demikian pula keberadaan Fatayat NU dan kaum perempuan hendaknya semakin eksis. Apalagi hal tersebutsesuai dengan tema Harlah Fatayat NU kali ini yaitu adaptasi tantangan masa kini untuk ketahanan perempuan.

Dari pantauan NU Online Jatim selama kegiatan berlangsung tetap mematahui protokoler kesehatan. Sejumlah undangan tampak memakai masker, melakukan cuci tangan dan menjaga jarak. 

Kegiatan dihadiri Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Probolinggo, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mayangan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU. Juga hadir ibu camat setempat, alumni Fatayat NU, serta Pengurus Ranting Fatayat NU Se-Kecamatan Mayangan.

Acara yang dipusatkan di pendopo Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tersebut dipungkasi dengan buka bersama.