Sambut Ramadhan, JRA Bayuangga gelar Pengobatan Gratis Tibbun Nabawi

0
68

NU Kota Probolinggo – Tidak seperti biasanya, suasana Kantor PCNU kota Probolinggo ramai. Mereka adalah peserta pengobatan massal dengan pengobatan tibbun nabawi yang berlangsung Ahad (4/4/2021). Kegiatan yang dilaksanakan oleh JRA Bayuangga ini, diikuti oleh pengurus ranting dan MWC se kota probolinggo.

Gus ahmad Husen, Ketua JRA menyampaikan Pengobatan massal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita berikan pengobatan gratis untuk para kyai dan pengurus NU sebagai persiapan dalam menjalani ibadah di bulan puasa, agar para kyai menjadi bugar dalam ibadah” ujarnya

Gus Ahmadi, Ketua Divisi Tibbun Nabawi JRA Jawa timur yang memimpin jalannya pengobatan menyampaikan ada banyak metode pengobatan yang di lakukan kepada para kyai dan pengurus NU, diantaranya bekam kering, bekam basah, totok ruqyah, totok punggung, ghurah dan lain-lain.

“Semboyan kami, Praktisi JRA harus menjadi penyehat kyai, merawat kyai sampek sehat” katanya

Ketua PCNU Kota Probolinggo, H. Samsur yang juga menjadi peserta pengobatan sengat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh JRA Bayuangga,  semoga dapat istiqomah dalam merawat kesehatan kyai dan masyarakat nahdliyin.

“Kami berharap JRA berkoordinasi dan berkolaborasi dengan ranting dan MWC, untuk ikut mensosialisasikan tentang pengobatan yang sangat banyak manfaatnya ini.” Harapnya