Pimpinan IPNU Probolinggo Ikuti Peningkatan Kapasitas OKP Jawa Timur 2021

0
73

NU Kota Probolinggo – Rabu (24/03/2021)  Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Mojokerto tersebut diikuti oleh seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), mulai dari Komunitas Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai Rabu (24/03/2021) hingga Kamis (25/03/2021) tersebut M Rizal Ali, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo turut hadir menjadi peserta. Menurut Riza kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi organisasi kepemudaan.

“Kegiatan semacam ini sangat berdampak positif bagi OKP, banyak ilmu yang dapat kita serap dari pemateri dan nantinya akan kita terapkan di kota kita,” katanya.

Dari kegiatan tersebut ia mengambil kesimpulan bahwa organisasi bukan hanya untuk dirinya sendiri dan internal organisasi tersebut. 

“Namun organisasi kepemudaan ini diharapkan bisa melibatkan masyarakat secara luas,”

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Bidang Pengembangan Manajemen Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur, Heru Wahono Santoso menyampaikan bahwasannya pemuda adalah aset bangsa yang tak ternilai.

“Para Pemuda ini adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya. Kalian adalah calon pemimpin di masa depan, maka dari itu pemerintah harus memberikan dorongan dan dukungan penuh terhadap organisasi kepemudaan melalui pelatihan-pelatihan dan semacamnya,” ucapnya.

Heru berharap dengan adanya kegiatan tersebut semua peserta dari perwakilan OKP nantinya bisa menjadi sosok central di organisasi masing-masing dan menjadi penyemangat dalam peningkatan kapasitas organisasi.

“Harapan dari kegiatan peningkatan kapasitas OKP ini nantinya perwakilan dari organisasi ini bisa menjadi sosok central di organisasi masing-masing, serta menkadi pelopor untuk meningkatkan lagi kapasitas di dalam organisasinya,” harapnya.


Editor : Najibur Rohman