Persiapan Pergamanas 2019, Sako Maarif NU Kota Probolinggo Gelar TC

PROBOLINGGO – Sebanyak 40 anggota penggalang yang besaral dari Madrsah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti Pusat Pelatihan (TC) yang dilaksanakan oleh Sako Pramuka Maarif NU Kota Probolinggo, Senin (3/2)

Training center yang betempat di halaman RSNU Kota Probolinggo ini sebagai persiapan menuju Pergamanas II di cibubur jakarta.

“kita bekali mereka dengan beberapa materi ke-NU-an, skil dan latian fisik.” kata kak Tegar Angga Wijaya , pembina Sako Maarif NU Kota Probolinggo

Kak tegar menambahkan, peserta training center merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi yang dilaksanakan oleh Sako Ma’arif NU Kota Probolinggo.

“jadi peserta ini sudah menjadi peserta pilihan hasil seleksi yang nanti akan kita kirim ke pergamanas di cibubur jakarta.” tambahnya.

Ketua LP Ma’arif, Bapak M. Holil, M.Pd berharap peserta yang akan dikirim ke pergamanas dengan adanya Training Center ini dapat bersaing dengan kontingen lain baik di tingkat jawa timur maupun Nasional.

“Kita tunjukkan kepada warga kota probolinggo bahwa anak kita juga bisa tampil di ajang Nasional melalui kegiatan Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (Pergamanas) II.” harapnya

Peserta yang akan dikirim ke pergamanas II di cibubur oleh Sako Pramuka Ma’arif NU Kota Probolinggo terdiri dari 40 anggota yang terbagi menjadi 5 regu, setiap regu terdiri 8 anggota. (Njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *