Berita

Pererat Ukhwah Islamiyah, Rijalul Ansor Mayangan Gelar Rutinan Sholawat

Pimpinan anak Cabang (PAC) GP Ansor Mayangan gelar acara rutinan Rijalul Ansor, Senin (011) malam yang dihadiri oleh KH. Mas Imam Lukman Hakim khodimul majelis Dlou Ul Musthofa Kota Probolinggo.

Acara yang di mulai pukul 18.30 WIB itu bertempat di musholla Al-Ghufron Kel. Sukabumi Kec. Mayangan, yang di ikuti puluhan kader PAC dan Ranting Ansor se-Kota Probolinggo.

Nazrul, ketua PAC Ansor Mayangan mengatakan rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tujuan menjadi ajang silaturohim sesama anggota Ansor serta dengan para Masyayikh NU, dan Masyarakat di wilayah yang di tempati kegiatan tersebut guna mempererat ukhwah islamiyah.

“Insyaallah tiap bulan kami keliling dari musholla ke musholla se-Kec. Mayangan agar kami bisa lebih menyatu dengan masyarakat, Alhamdulillah lewat majelis ini kami diterima dengan baik.” ujarnya

Lebih lanjut dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda nahdliyyin pecinta dzikir dan sholawat di Kota Probolinggo. “Harapan kami, semoga majelis ini bisa terus eksis menjadi wadah pecinta dzikir dan sholawat. Karena sebenarnya Rijalul Ansor ini sudah disiapkan oleh Pimpinan Pusat, jadi kita tinggal menjalankan saja.” Harapnya

KH. Mas Lukman hakim dalam tausiyahnya mengingatkan kepada kader-kader Ansor agar jangan pernah meninggalkan sholat. orang mati yang tidak pernah sholat sebelum tobat, maka ada 3 siksaan pada dirinya, yang pertama, akan di bakar mulai dikubur sampai hari kiamat, kedua, dihimpit oleh kuburnya sendiri hingga hancur tulang belulangnya dan ketiga, akan disiksa malaikat sampai hari kiamat. Akan tetapi Allah akan mengampuni dosa-dosa orang yang senang hadir dalam majelis meskipun hanya sekedar hadir.

“Seperti majelis ini, siapa saja yang mau kumpul akan diampuni dosa-dosa oleh Allah.” dawuhnya

Click to comment

0 Comments

  1. Rijalul ansor multimedia

    January 2, 2018 at 6:48 am

    Alhamdulillah…. Smoga bisa Istiqomah.. dan mohon dukungan dan supportnya wabil khusus dr pengurus2 NU kota Probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top