Pelajar NU Kedopok gelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim

0
21

Probolinggo – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kedopok menggelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an, Senin (11/6/2018)


Acara yang dimulai dengan menggelar Khotmil Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim sekaligus buka bersama bertempat di Masjid Al-Karomah kelurahan Sumber Wetan keca

matan kedopok yang bertempat di Masjid Al-Karomah Sumber Wetan yang dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid.


Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim menurut ketua PAC IPNU kecamatan Kedopok Holyubi digelar karena pada bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Qur’an dan juga bulan yang penuh berkah untuk berbagi. Harapannya para pelajar mampu untuk membudayakan membaca Al-Qur’an dan selalu berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini merupakan kegiatan awal kami setelah 1 bulan yang lalu dibentuk kepengurusan PAC di Kedopok. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan kami selalu Istiqomah untuk melaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an dan selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu seperti Anak Yatim ini” tutur Holyubi

Sementara ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Probolinggo, Fathur Rozi sangat mengapresiasi kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU kecamatan Kedopok atas gagasannya melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat terutama dibulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah.

“Semoga ini merupakan awal yang baik bagi rekan dan rekanita PAC Kedopok dalam menjalankan roda organisasi, tunjukkan bahwasanya pelajar NU itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terus berjuang dalam hal positif, semoga mendapatkan barokah para ulama sehingga menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik”ujarnya.

Dalam acara itu, hadir juga Rois Syuriah MWCNU kecamatan Kedopok Kyai. Syamhadi Syam untuk memberikan tausiyah. Beliau mengatakan agar selalu memperbanyak amal ibadah pada bulan Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya dan mengajak supaya warga NU tetap memikirkan anak-anak yatim. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here