Berita

NU Care – Lazisnu salurkan 250 Zakat Fitrah

Probolinggo – Sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah memenuhi syarat dalam mengeluarkan zakat fitrah bagi orang yang berhak menerimanya, NU Care – Lazisnu Kota Probolinggo menyalurkan 250 paket zakat fitrah.

Pembagian zakat fitrah kepada kaum dhuafa ini dibagi menjadi 5 (Lima) zona. Yakni, zona 1 diletakkan di MWC Kademangan, zona 2 di MWC Kedopok, zona 3 di MWC Wonoasih, zona 4 di MWC Kanigaran dan zona 5 di MWC Mayangan.

Dalam penyalurannya, pengurus NU Care – Lazisnu bekerjasama dengan pengurus MWC se-Kota Probolingg. Paket itu diberikan kepada warga desa yang lanjut usia (lansia) dan janda tua yang tidak mampu. Pembagian zakat fitrah ini dipusatkan di kantor MWC disetiap kecamatan.

Ketua NU Care – Lazisnu Kota Probolinggo Zainul Faruk mengatakan bahwa dana dari pengadaan zakat fitrah ini diperoleh dari hasil pengumpulan dari beberapa pengurus NU di semua tingkatan dan masyarakat kota Pronolinggo

“Dalam penyalurannya kami pusatkan di MWC NU dan melibatkan pengurus MWC agar lebih tepat sasaran dalam pemberian zakat tersebut karena kami ingin niat dan tujuan yang baik ini harus dilakukan dengan proses yang baik pula,” katanya, Ahad (2/6).

Menurut Faruk, penyaluran zakat fitrah dari pengurus NU Care – Lazisnu Kota Probolinggo ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani sesama yang membutuhkan pengayoman.

“Semoga zakat fitrah yang kami berikan bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top