Muslimat dan Fatayat, Bagikan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Virus Corona

0
55

PROBOLINGGO – Setelah TIM Satgas Covid 19 bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dimasjid, musolla dan rumah warga. Kali ini giliran Muslimat NU dan Fatayat Kota Probolinggo juga melaksanakan pembagian cairan disinfektan untuk masjid, musholla, dan warga sekitar. Sabtu, (5/04/2020)

Ketua PC Muslimat kota Probolinggo, Hj.Siti Aminah mengatakan pembagian cairan disinfektan dilakukan secara gratis untuk masjid, musolla dan Warga.

“Kagiatan ini wujud sumbangsi Muslimat NU dan Fatayat untuk masyarakat terutama warga Nahdlyin untuk membantu pemerintah menanggulani penyebaran Virus Corona “. Kata Hj. Siti Aminah

Selain membagikan cairan disinfektan, Fatayat NU juga memberikan sosialisasi tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid -19). Karena masih banyak masyarakat yang tidak mengerti proses penyebaran virus corono ( Covid 19).

Masyarakat diharapkan benar-benar memperhatikan himbuan pemerintah terkait media penyebaran virus Corona. Karena, yang terpapar Corona karena adanya kontak langsung dengan penderita (Positif) virus Corona lantas menyentuh mata, hidung dan mulut. Padahal seharusnya mereka mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terlebih dahulu.

“Dari semua upaya-upaya yang telah dilakukan kami berharapkan bisa menghentikan atau setidaknya memperlambat laju penularan virus corona penyebab Covid-19”, Tutup Indah Yulianti


PENULIS : Anas Fathullah
EDITOR : Jalaluddin Suyuthi