MI KAHASRI dengan Segudang Prestasi

0
137

Segudang prestasi kembali di torehkan oleh anak – anak MI. Kahasri yang berdomilsili di Jl. Mayjen Haryono Kel. Jati Kota Probolinggo, ahad kemarin tanggal 23 di bulan Pebruari 2020 di ajang lomba hadroh PICO (Pelita Islami Competition) tingkat SD/MI se Kota/Kabupaten, MI. Kahasri di nobatkan sebagai Juara 1 setelah sebelumnya dapat menyisihkan Group Hadroh SD IT Permata yang kemudian mendapatkan juara 2 dan Group hadroh SDN Kanigaran 3 sebagai juara 3.


Di hari yang sama anak-anak MI. Kahasri juga mengikuti lomba OSAKA PLUS 2020 (Olimpiade Sain & Matematika Plus Bhs. Inggris Tartil Qur’an). Dan kembali prestasi sebagai juara 1 lomba tartil Qur’an direbut oleh MI. Kahasri atas nama Fasa Nur Hanifah Zain, yang kemudian diikuti Juara II: SD IT Permata, Juara III: SDN Mangunharjo 5, Harapan 1: SD IT Permata, Harapan 2: SDN Sukabumi 4, Harapan 3 : SD IT Permata.
Sedangkan Lomba Olimpiade Sain MI. Kahasri menempati sebagai Juara Harapan II, satu-satunya Madrasah Ibtidaiyah yang mendapatkan piala. Dimana pemenang lomba olimpiade Sain adalah juara I: SDN Sukabumi 2, juara II: SDN Tisno 1, juara III: SDN Tisno2, Harapan 1: SD IT Permata Kraksaan dan Harapan 3: SDN Sukabumi 4.


Prestasi ini merupakan Pencapaian yang luar biasa oleh anak – anak MI. Kahasri di tahun 2020, setelah melalui latihan yang rutin dalam kegiatan ekstra kurikuler dan dibimbing oleh tenaga professional yang sengaja di datangkan dari luar, MI. Kahasri mampu bersaing dengan sekolah – sekolah dasar Favorit yang ada di kota Probolinggo. Kata kepala Madrasah Suef Priyanto, S.PdI.
Suef juga mengatakan MI. Kahasri yang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai tanggal 24 Pebruari – 24 maret 2020, pada saatnya nanti akan menjadi Sekolah Unggulan di kota Probolinggo, yang akan menjadi tempat para orang tua untuk menyelohkan anak – anaknya. Karena MI. Kahasri merupakan satu – satunya sekolah milik Lembaga Ma’arif Nahdlatul Ulama’ Kota Probolinggo. yang pada saat ini sedang dikembangkan Madrasah Diniyah Kahasri yang akan menjadi kelanjutan bagi anak – anak MI. kahasri yang pulang sekolah pada pukul 13.10, kemudian dapat langsung melanjutkan pada Madrasah Diniyah Kahasri yang di mulai pada pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.


Dan ini sudah dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan Ekstra kurikuler yang ada di MI. Kahasri seperti kegiatan: Pramuka, Drumband, Hadroh, Kaligrafi, Melukis, Tilawah Al Qur’an, Pencak silat Pagar Nusa, Olah raga Futsal, Folly, Catur, Kelas Olimpiade IPA dan Matematika, Kelas B. Arab dan English Club. Program pembiasaan seperti sholat Dhuha (setiap pagi), pembacaan istigotsah dan tahlil (jum’at pagi) dan sholat Duhur berjama’ah di laksanakan di MI. Kahasri. Begitu juga Program Unggulan yang ada di MI Kahasri yaitu TPQ dan Tahfizdul Qur’an yang dilaksanakn pada jam ke Nol mampu membekali lulusannya dengan hafal 6 – 10 juz Al Qur’an. Ini yang merupakan daya tarik tersendiri bagi masyrakat probolinggo yang menjatuhkan pilihannya untuk menyekolahkan anak – anaknya. Kata Suef.


Suef yang diangkat sebagai kepala sekolah sejak januari 2020, yang sebelumnya dia pernah menjabat sebagai ketua Bawaslu Kota Probolinggo yakin dengan pengalaman yang dimiliki dia mampu membawa MI. Kahasri menjadi Satu – satunya sekolah unggulan di kota Probolinggo.

(JS)