Menolak Lupa, IPNU gelar nobar G30S/PKI

0
114

Probolinggo, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo menggelar nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Pondok Pesantren Assultoniyah, Senin (30/9/19).

Acara tersebut dihadiri oleh pelajar dan santri dari beberapa delegasi pondok pesantren dan sekolah yang ada di Kota Probolinggo.

PJ Ketua IPNU Kota Probolinggo Abdul Hamid mengatakan, tujuan pemutaran film tersebut sebagai sarana untuk mengingatkan pelajar dan santri tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme.

“Pelajar perlu mendapat penjelasan tentang pemberontakan G30S/PKI untuk menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan republik hingga nyawa taruhannya,” ujar Hamid.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Probolinggo H. Ilyas Rolis mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai sarana pembelajaran sejarah bagi pelajar dan santri.

“Kegiatan nobar ini mengingat sejarah kelam di negeri ini, dan para generasi muda senantiasa belajar agar peristiwa ini tidak terulang kembali,” tutupnya

Film ini menceritakan kejadian kelam kekejaman PKI yang membunuh jenderal, umara, dan ulama di masa lalu. (Rzl/syt)