Menjaga Tradisi NU, Ansor Kedopok bentuk MDS Rijalul Ansor

0
89

NU Kota Probolinggo – Gerakan Pemuda Ansor PAC Kedopok membentuk Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) pada Kamis malam (25/02/2021).

Kegiatan tersebut bertempat dimusolla Al-Hikmah Jrebeng Wetan Kedopok dihadiri oleh pengurus PAC dan Ranting Ansor Kedopok.

Dalam peraturan organisasi GP Ansor, Rijalul Ansor dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

Majelis ini dibentuk mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan ranting di seluruh Indonesia.

Ketua PAC GP Ansor Kedopok Saiful Umam mengatakan, MDS Rijalul Ansor merupakan badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor yang dibentuk dengan tujuan agar terus menghidupkan tradisi-tradisi NU. Seperti shalawatan, tahlilan, istighotsah, atau peringatan hari besar Islam dan lainnya.

Ia menilai, MDS Rijalul Ansor miliki peran yang sangat strategis dalam menjaga tradisi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

“Sebenarnya dzikir dan sholawat sudah jalan selama ini, namun belum istiqomah. Kedepan insyaallah akan kita adakan rutin,” jelas Umam.

Najibul Khoir Ketua MDS Rijalul Ansor Kedopok berharap dengan terbentuknya MDS Rijalul Ansor dapat memperdayakan para pemuda setempat untuk turut bergabung. Kedepan kita juga akan melaksanakan Kegiatan Rutin setiap kamis malam jumat.

“Saya berharap kita bisa istiqomah menyebarkan ajaran dan menjaga tradisi NU ditengah masyarakat sertamengajak pemuda-pemuda NU untuk bergabung”, katanya.


Editor : Anas Fathullah