Berita

LOMBA BACA KITAB KUNING WARNAI HSN 2018 PCNU KOTA PROBOLINGGO

Rangkaian kegiatan Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018,  PCNU Kota Probolinggo menggelar Lomba Baca Kitab Kuning antar Lembaga Formal, Madrasah Diniyah dan Pesantren, Ahad (14/10).

Kegiatan yang digelar di aula PCNU Kota Probolinggo itu selain untuk menonjolkan identitas kesantrian, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengkader para santri dan pelajar ntuk bisa berkhidmad di NU melalui pemahaman kitab kuning.

“santri dan pelajar ini yang akan menjadi kader NU selanjutnya, maka kita bekali dengan cara memahami kitab kuning yang benar,” kata kyai Affandi, penanggung jawab lomba kitab kuning.

Menurut kyai affandi, kegiatan ini sebagai wadah untuk memupuk semangat para santri dan pelajar untuk berlomba-lomba dalam memahami kitab kuning.

“kita ketahui bersama kitab kuning ini rujukan dalam NU, kita harus lestarikan, salah satunya dengan kegiatan ini” terangnya.

Dalam lomba ini ada 34 peserta terdiri dari santriwan dan santriwti dengan hasil  Juara (putra): 1. M.Husnu Widadi (PP. Roudlotut Tholibin) 2. Abd Rohim (Madin Riyadlus Sholihin) 3. M. Faris Ridwan (SMA Sunan Giri). Dan untuk Juara (putri): 1. Lu’lu’il Jannah (SMK Roudlotul Malikiyah) 2. Hasnia Imroatus (Madin Roudlotut Tholibin) 3. Nur Izzah Fitriah (PP. Roudlotut Tholibin).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top