ISNU Diminta Bangun Karakter Aswaja Di Kota Probolinggo

0
57

Probolinggo – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Probolinggo menggelar seminar dan rakor pengurus cabang ISNU, dengan tema “Peranan Akademi Nahdlatul Ulama Dalam Membangun Kota Probolinggo Bermartabat” yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, Ahad (25/8)

Ketua ISNU Kota Probolinggo Yanuar Setyo Widodo mengatakan, kedepan ISNU ingin memberi sumbangsih pemikiran berupa program – program melalui Pemerintah Kota Probolinggo,  agar Pemkot lebih bermartabat sesuai dengan tema hari ini.

“Kedepan ISNU  Kota Probolinggo harus bisa menjadi garda terdepan dalam menyumbangkan gagasan dan tindakan di Kota Probolinggo,” kata Yanuar saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Probolinggo Ilyas Rolis menjelaskan, ada beberapa hal yang ia harapkan dari ISNU. selain menghidupkan dan menjaga nilai-nilai Ahli Sunnah wal Jama’ah, ISNU menjadi pelopor dalam perencanaan alternatif pembangunan di Kota Probolinggo serta diharapkan menjadi penjaga nilai-nilai kebangsaan yang terangkum dalam negara kesatuan republik Indonesia.

“Pilarnya ada 4 yaitu PBNU, P dengan arti Pancasila, B dengan arti Bhinneka tunggal Ika, N dengan arti NKRI, sedangkan U memiliki arti UUD 1945. Dan, siapapun yang mengganggu akan menghadapi kader NU terutama ISNU,” kata Ilyas.

Wakil Walikota Probolinggo, Mohammad Soufis Subri yang hadir pada acara tersebut mengatakan ISNU harus mempunyai semangat tinggi dalam mencapai cita citanya. Oleh karena itu ISNU harus memiliki 3 hal dalam mencapai impiannya yaitu big dream (mimpi besar),  big effort (usaha keras) dan big commitment (komitmen kuat).

“Tiga hal inilah yang akan mewujudkan mimpi kalian dimasa yang akan datang, jangan takut bermimpi dan bermimpi lah setinggi mungkin disertai dengan effort (usaha) dan komitmen yang tinggi,” harapnya. (JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here