Hapus Duka Pacitan, NU Kota Probolinggo Menggalang Dana

0
3

Solidaritas dan kepedulian kepada saudara yang tertimpa bencana Pacitan dilakukan puluhan aktifis dan pengurus PCNU Kota Probolinggo yang berlokasi di di sejumlah lampu traffic light di antaranya, perempatan Brak, Randupangger, pertigaan King, perempatan ketapang dan depan kantor Wali Kota Probolinggo.

Aksi galang dana digelar, sebagai bentuk kepedulian NU terhadap bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan, beberapa hari yang lalu. Selain penggalangan dana, PCNU juga mengumpulkan baju bekas dan mie instan beserta bahan pokok lainnya. Hasilnya, akan disumbangkan seluruhnya kepada warga terdampak bencana di Pacitan.

Koordinator aksi, Abdul Aziz Noer mengatakan, penggalangan dana kali ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian NU terhadap bencana di Pacitan. 
 

SEMANGAT: Koordinator Aksi, Abdul Aziz Noer saat melakukan penggalangan dana kepada para pengendara


Lebih lanjut, Aziz menambahkan  bahwa dalam kegiatan tersebut NU Peduli bekerja sama dengan IPNU-IPPNU, Ansor-Banser, LP. Ma’arif, Pergunu, ISNU, Muslimat, Fatayat dan Pagar Nusa. “Ini hasil kita bersama antara lembaga dan banom-banom yang ada di NU” katanya.


Dana dan barang yang sudah terkumpul, akan kami kirimkan ke korban tanah longsor dan banjir di Pacitan pada hari rabu, (6/12). “kami akan salurkan bantuan bersama-sama dengan PW LazisNU Jawa Timur pada hari rabu ini” tambahnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here