Ciptakan Kader Militan, IPNU Kota Probolinggo Gelar Lakmud

0
166

Probolinggo – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) kota Probolinggo Jawa Timur terus bertekad menciptakan generasi milenial NU yang militan. Salah satunya dengan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di MI Ihyaul Islam Kota Probolinggo, Jum’at hingga Ahad (23-25/8).

Lakmud mengambil tema “Mencetak Generasi Millenial yang Kreatif, Inovatif dan Militan untuk Meningkatkan Eksistensi Organisasi” diikuti oleh 25 orang kader IPNU di wilayah Kota Probolinggo.

“Salah satu tujuan utama dalam kegiatan Lakmud ini adalah mencetak kader yang kreatif, Inovatif dan militan. Sehingga kader yang ikut ini sudah melalui tahapan scrining terlebih dahulu melalui pemeriksaan berkas lulus makesta, baru mereka diperbolehkan mengikuti Lakmud,” kata Ketua Panitia, Jalaluddin Suyuti.

Selain dari jajaran majelis Alumni PC IPNU Kota Probolinggo, Lakmud ini diisi narasumber mulai dari PCNU Kota Probolinggo, PC Aswaja NU Center Kota Probolinggo, anggota DPRD Kota Probolinggo hingga Dosen dan Pengamat Politik Jawa Timur. Mereka bahu membahu kompak memberikan ilmunya kepada kader IPNU Kota Probolinggo

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini benar-benar dapat dihasilkan kader IPNU yang militan dan diharapkan mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan harapan para pelajar NU yang ada di wilayah Kota Probolinggk,” tegasnya. (RZ)