CEGAH CORONA, NU KOTA PROBOLINGGO BENTUK SATGAS PEDULI COVID-19

0
138

PROBOLINGGO – Sebagai upaya mencegah merebaknya virus corona (covid-19) di kota probolinggo, PCNU Kota Probolinggo membentuk tim satgas Peduli covid -19, Minggu (29/3)

Ketua PCNU, H. Samsur menyampaikan pembentukan tim ini merupakan upaya PCNU Kota Probolinggo untuk memutus rantai penularan virus corona di masyarakat. Selain usaha batin yakni pembacaan sholawat tibbil qulub, rotibul haddad dan sholawat nariyah yang dilakukakna pcnu bersama MWC dan Ranting, juga penting saat ini pembentukan satgas peduli Covid-19.
“usaha batin yang sudah kita lakukan bersama, kini usaha dhohirnya kita bentuk tim satgas ini” kata beliau

Dalam pembentukannya Satgas ini terdiri dari berbagai elemen, mulai dari lembaga dan badan otonom PCNU kota probolingo yang bersama-bersama bergerak peduli akan tersebarnya virus tersebut.


Ketua Satgas Peduli Covid-19 PCNU kota probolinggo, Mashuri Nurzah mengatakan tim satgas ini akan memulai dengan penyemprotan disinfektan di berbagai titik di kota probolinggo dan selanjutnya memberi edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona (covid-19) tersebut.
“Penyemprotan akan kita mulai dari kantor MWC dan musholla. Selain itu tim juga kan membagikan sembako kepada keluarga tidak mampu yang rentan dan terdampak virus tersebut.” katanya


Sementara Ahmad Faruq, ketua Lazisnu kota probolinggo menyampaikan akan membackup penuh semua kebutuhan melalui bantuan dana yang digali dari pengurus NU dan masyarakat.
“Alhamdulillah setelah dikonfirmasi pengurus NU mulai dari banom dan lembaga siap berkontribusi dalam kegiatan ini.

njb/syt