Bentengi Perilaku Seks Menyimpang, Ansor Kedopok Rutin Ngaji Kitab Qurratul ‘Uyun

0
189

NU Kota Probolinggo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo tetap istiqomah melaksanakan pendalaman Khazanah keilmuan. Salah satunya adalah rutinitas Pengajian Kitab, yang di laksanakan pada hari selasa (30/3) malam di rumah sahabat Ahmad Farisi.

Pengajian yang diikuti lebih dari 25 Sahabat Ansor ini, mengkaji kitab Qurrotul ‘Uyun yang secara ringkas membahas ihwal pernikahan dan seluk beluknya, mulai dari tata cara pernikahan, Walimatul Ursy, pola hubungan suami istri, hingga adab dan tata cara jima’ atau berhubungan badan antara suami istri.

Saiful Umam, Ketua PAC Kedopok mengatakan bahwa pengajian ini sangat penting karena setiap orang pasti mengalami pernikahan, sehingga, untuk menciptakan suasana rumah tangga yang harmonis dan sakinah, kitab ini menjadi niscaya untuk dikaji.

“Kalau ingin punya keluarga yang bahagia, ya harus mengaji kitab Qurrotul ‘Uyun,” ujarnya.

Umam menambahkan, kitab ini penting dikaji untuk mengubah perilaku seks menyimpang menjadi perilaku seks yang sehat dan bermoral.

“Menurut kami, kitab ini adalah jawaban untuk mengatasi perilaku seks yang tidak benar, mulai dari seks menyimpang hingga seks bebas yang sudah mewabah di tengah masyarakat,” tambahnya.

Kami berharap kajian kitab ini terus istiqomah dilaksanakan untuk dapat membentengi sahabat-sahabat ansor dari perilaku-perilaku seks yang menyimpang.


EDITOR : M. Rizal Wahyudi