Berita

Beasiswa berprestasi bagi Santri Yatim Kota Probolinggo

Probolinggo – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatu Ulama (NU Care – Lazisnu) Kota Probolinggo menyalurkan beasiswa bagi siswa yatim berprestasi, Ahad (2/6).

Penyaluran dana ini diperoleh dari kotak infaq dan shodaqoh tersebut diserahkan oleh Ketua NU Care – Lazisnu Kota Probolinggo dengan langsung menuju rumah penerima beasiswa.

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Probolinggo Zainul Faruk menjelaskan, program Beasiswa Santri Yatim Berprestasi ini menindaklanjuti program yang di hasilkan oleh pengurus NU Care-LAZISNU dalam Rapat Kerja cabang beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan program pendidikan sebagai salah satu pilar program NU Care – Lazisnu, saya berharap ke depan jumlah penerima bisa terus meningkat,” terangnya.

Dengan adanya beasiswa tersebut, lanjutnya, semoga bisa memotivasi para santri untuk terus belajar, dan istiqomah dalam menuntut ilmu

“Anak yatim terutama yang berprestasi tidak boleh sampai putus sekolah, semoga mereka bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” imbuhnya.

Sekretaris PCNU H. Ilyas Rolis mengatakan sangat mengapresiasi program ini, karena lewat program tersebut kita bisa berbuat secara nyata kepada masyarakat, serta tetap berkesinambungan.

“Pada tahap awal akan, kami salurkan beberapa paket bantuan beasiswa yatim berprestasi, semoga kedepannya akan terus bertambah,” ujar Dosen UINSA surabaya ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top