Aminah Hadi Berharap PC Muslimat Bisa Berkolaborasi dengan TP PKK

0
53

NU Kota Probolinggo – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo menggelar kegiatan Haul Akbar dan Peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke 75 Tahun 2021, Senin (29/3), di lingkungan Ponpes An Nur Sumber Taman. Peringatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin.

“Milad barokah, PC Muslimat NU ke 75. Semoga ke depan tambah kompak, serta bisa berkolaborasi dengan berbagai elemen termasuk juga PKK Kota Probolinggo,” kata Aminah Hadi, istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Siti Aminah, dalam laporannya menyampaikan serangkaian kegiatan PC Muslimat NU Kota Probolinggo yang telah dilakukan. Diantaranya giat baksos bencana banjir Kabupaten Probolinggo, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan giat road show Ziarah Mu’asis NU se-Kota Probolinggo ke Sumber Taman, Jrebeng Lor, Kanigaran dan Kademangan. Lalu, pemantapan Aswaja Ahlussunnah Waljama’ah An Nadiyah.

“Dan hari ini merupakan puncak dari harlah (hari lahir, red) ke 75. Alhamdulillah kami bangga giat kami kali ini dihadiri langsung oleh Ibu Wali Kota sekaligus Ketua TP PKK Kota Probolinggo Ibu Aminah Habib Hadi Zainal Abidin,” serunya yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Puncak giat siang itu juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD Abdul Mudjib, Sekretaris PCNU Moh. Ilyas Rolis dan segenap pengurus PC Muslimat ranting se-Kota Probolinggo.

Sementara itu, Ketua PCNU melalui Sekretaris PCNU Moh. Ilyas Rolis mengatakan, berbagai kegiatan PCNU dalam hal ini bekerjasama dengan muslimat yang telah dilakukan secara swadaya. Termasuk keberadaan klinik PCNU yang sudah mulai beroperasi 2 bulan terakhir.

“Klinik PCNU yang ada di Jalan Mastrip tak hanya melayani khitan, namun juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan melakukan KB (Keluarga Berencana, red), atau kebutuhan pengobatan lainnya. Semoga di harlah ke 75 ini, keberadaan PCNU terus bermanfaat dan mampu bersinergi dengan antar lembaga, seperti internal muslimat PCNU itu sendiri, dewan, banom dan terlebih dengan Pemkot Probolinggo,” katanya.

Pada kesempatan itu, juga diisi tausiyah dari Pengasuh Ponpes Zainul Islah Kanigaran Hj. Hakimah, yang membahas tentang sikap dan euforia menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H.


Penulis : Sonea